Senin, 15 Februari 2010

saingi Facebook, Google Luncurkan Google Buzz

Meski terlambat datang ke "pesta jejaring sosial" Google akhirnya meluncurkan Google Buzz. Google ingin bersaing dengan Facebook dan Twitter.

Mereka telah membubuhkan fitur jejaring sosial pada Gmail sehingga pengguna surat elektronik itu bisa mengabarkan statusnya seperti halnya di Facebook atau Twitter. Mereka juga bisa membalas status atau komentar kawan dengan cara seperti di Twitter, ketik @namakawan.

Peluncuran fitur baru ini dilakukan Kamis (8/2) waktu Amerka Serikat di kantor pusat Google. Dengan Google Buzz ini pengguna juga memasukan update Twitter, mengunggah foto baik melalui Picassa (situs milik Google) maupun lewat Flickr (situs milik Yahoo!), video, dan alamat website.

Google tak mau ketinggalan dengan Facebook yang telah meraup lebih dari 400 juta anggota dan Twitter yang menggandeng lebih dari 50 juta anggota. Pengguna Gmail sendiri saat ini mencapai 146 juta orang. Itulah modal awal Google Buzz.

"Aliran pesan sekarang ini sudah tak terbendung," kata Bradley Horowitz, vice president pengembanan produk Google.

Sejumlah analis menilai Google Buzz akan berkembang menjadi agregator situs jejaring sosial dan bukan situs tersendiri seperti Facebook. Mereka akan memayungi pengguna Facebook, Twitter, LingkedIn dan MySpace. "Mereka ingin tampil beda," kata seorang analis seperti dikutip New York Times.

:-) hehehe..try this!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar